Berkah

8:58 AM

Bukan kebetulan sebenarnya, malam ini nyalain tivi yang muncul pertama adalah channel KBS. Ada satu acara menarik menceritakan kehidupan seorang muslim yang membuka restaurant di Korea. tau sendiri, di Korea kebanyakan restauran menjual alcohol. Tapi alhamdulillah, keluarga ini tetap berada dalam jalur akidah bahwasannya alcohol itu haram dan mereka tidak menjual barang haram tersebut.

Banyak diantara para pengunjung yang menyarankan mereka untk menyediakan alcohol, tapi mereka bersikeras menolak dengan santun. Dan pada akhirnya, restaurant mereka sepi, bahkan sampai besar pasak daripada tiang.

Satu hal yang saya imani, bahwa rizki datangnya dari Allah. Barakah datangnya juga dari Allah. Tidak peduli seberapa besar pendapatan kita, yang lebih utama adalah barokah. Pun kita peduli besarnya pendapatan, baiknya satu hal yang kita pikirkan yaitu berbagi. Seberapa besar kamu dapat membagikan rizkimu dengan orang lain. In theority begitu. Sebagian hartamu adalah milik saudaramu., begitulah..

Di sisi lain, keluarga muslim tersebut sedang berlibur. Ketika tiba waktunya sholat, mereka segera mencari tempat yang dirasa layak untk sholat. Berhubung di korea sangat jarang tempat umum yang menyediakan mushola, tempat kosong akhirnya disulap menjadi muaholla dadakan. Daann.. Banyak orang melihat dengan pandangan heran dengan hal ini.

Satu hal yang saya pegang (semoga selalu istiqomah...aamiin), sholat harus ditegakkan. Walaupun kadang iman saya sendiri juga naik turun perihal sholat lilwaqtiha, insya Allah sholat saya gak pernah bolong. Satu hal utama juga prinsip saya saya ini dalam ikhtiar mencari jodoh. Syarat utama adalah sholat. Ada sahabat saya bilang, saya terlalu pemilih. Sempet dia bertanya yang gak sholat gak mau?, dengan tegas sy menjawab, NO! Dia bilang lagi, kan setiap orang bisa berubah.. Tetep saya katakan NO! Menegakkan tiang agama saja dia gagal, apalagi menegakkan rumah tangga.. Apalah rumahtangga yang gak disertai tiang yang kokoh.

Sekelumit pemikiran saya malam ini... Baper jadinya.. Haha..live as a good muslimah isn't easier than I think.. Butuh banyak perjuangan dan pergolakan batin.. Pergolakan batin ini yang paling sering bikn runtuh.. Hiks 😢😢😢

Foto bareng adik sepupu kesayangan yang tiap ketemu nempel terus kayak lem..

You Might Also Like

0 comments

tinggalkan komentar yah :D

Follow Us

Like us on Facebook

Flickr Images