Cerita sore

5:46 AM

2 hari sudah gak ada kerjaan. Ya beginilah, kalo lagi ruame, mesti rame banget, saking serunya jam 10 malem baru selesai dan jam 5 udh buka laptop saking penasarannya sama project. Tapi kalo udah nyantai, seharian cuman nonton drama korea.

Sehari kemarin diisi dengan jadi tukang ojek sementara. Pagi anter hemo kuliah, siang anter ibuk! Ke pasar blimbing mau giling daging tp nyatanya udah tutup dan sekalian ambil gajian. Sorenya anter ke rumah sakit buat jenguk bek sri.

Hari ini alih profesi lagi jadi tukang bakso. Ini dagingnya kebanyakan banget sampe bingung. Masak mau dibikin pentol semua. Gak mungkin! Akhirnya anter ibuk ke pasar buat beli tahu. Nah, di  pasar, atau yang kita sebut 'mas nanang' ini tempatnya ada siluman parkir. Baru naruh sebentar buat beli apa tarifnya 2rb. Murah sih, tp kalo lupa2 mau beli bahan masak disana ya bisa banyak. Akhirnya nggak usa parkir aja dah, aku yang jagain motornya. Berhubung tempat mas nanang depannya persis makam, melipirlah aku di samping pemnbatas makam tadi. Seperti biasanya, kalo lagi diam dipinggir jalan *jalan dan makam* mesti banyak bikin mikir. Tadi pas noleh ke kanan, ada mbak2 yang jualan yalkult, dan mbaknya jalan kaki. Cuman mbatin dalam hati, Ya Allah kerjaanku enak, di rumah, gak kepanasan dan gak jalan kaki. Sering keluar rumah semacam ini jadi sadar harus banyak2 bersyukur. Pas noleh ke kanan, ealahh., ada bapak2 dan segerombolannya enak2 duduk di atas makam sambil main catur. 'Wong2 iki gak ero wedi ancen'. Ya sudahlah...

Tiba2 keinget ngobrol sama bek tik pas jalan pulang nglewatin kamar jenazah.
bek tik - T : sakjane aku wedi lo lek ngadepi ngene iki. Mati maksud e.
Aku - S : sakjane aku pisan. 
T: kelingan mbah tik, om mu, kabeh, kyk gak wani ngadepi
S: aku pisan bek. Wong sing amalane akeh ae durung karuan siap, ndaniyo awak2 ngene iki.
T: iyo, kadang aku meneng2 nontok tivi moro2 kelingan yopo lek aku maringono mati, aku langsung dzikir ae.
S: iyo, aku pisan *kesan e aku kyk plagiat.. Wkwk* makane aku lek dijak karaoke opo seneng2 nemen sing suwe yo wedi, opomaneh karaoke, lek moro mari karaoke aku mati piye.. Lek kelingan  aku yo langsungdzikir sing akeh..

Nb: mengingat mati itu penting. Karna "kullu nafdsin dzaaiqotul maut" setiap yang bernyawa pasti akan mati..

You Might Also Like

0 comments

tinggalkan komentar yah :D

Follow Us

Like us on Facebook

Flickr Images