Judge!

8:53 AM

Ada bijak mengatakan 'jangan iri atas keberhasilan orang lain, kamu tidak tahu apa2 yang telah ia korbankan untuk keberhasilannya'.. Ada pula versi lainnya 'jangan iri melihat rizki orang laoin, kamu tidak tau apa2 yang telah diambil darinya' .. Agaknya 2 kata2 bijak tadi berlaku juga untuk 'jangan menjudge orang lain sembarangan, kamu tidak tau apa2 yang telah dilaluinya'. Lho.. Kok?

Jadi begini, untuk 2 kata bijak pertama kedua, kita pastinya menjudge 'ihh uripmu enak yo' .. 'Ihh uripmu wes seneng tok yo saiki' .,. Judge nya judge kebahagiaan,, nah untuk yang kata bijak terakhir, secara keseluruhan sama.. Haha Tp mencoba menguraikan maksud, jadi begini.. Beberapa waktu lalu ada yang sepertinya menyindir(semoga aku salah persepsi) begini 'ati2 kalo socmed an., jangan sembarangan update , difilter dulu' hmm.. Cuman bisa bilang,., dia gak tau rasanya kerja di rumah, sendirian di jam kerja,, gak ada yang bisa diakjak ngomong, semua diskusi juga lewat chatting.. Dulu yang biasanya kemana2 sekarang cuman diem dirumah, dulu yang sering ngobrol dari a-z sekarang ngomong aja susah gak ada temennya.. Cuman pengen ucel2 aja sekalian tak githes iku kyk tumo.. Kalo ndak tau sebaiknya diam aja lah,,

Ada juga temen yang lebih hiperaktif di socmed, gitu itu tak biarin,, soalnya semua juga punya problem masing2., semua juga punya proses masing2.. So keep positiv thinking dong pls.,

Ada jg orang yg ngejelek2in temen yang lain, cuman pengen tak ucel2 aja.. Dia yang ngomong sembarangan emang gak tau asal usulnya..

Dan juga jangan menjudge orang lain hanya karna satu hal.. Pandanglah dr beberapa sudut.. Sudut lancip, sudut siku kek . apalah..

Oke lah.. Sebagian untuk orang lain, sebagian besar untuk self note!!n

You Might Also Like

0 comments

tinggalkan komentar yah :D

Follow Us

Like us on Facebook

Flickr Images