Kenangan jogja 27 Desember 2012 - 1 januari 2013

8:32 AM

Ada cerita sangat menarik(entah menarik atau mengenaskan) waktu liburan akhir taun ke jogja 2012 kemarin. Cerita yang hanya anak geomedia tau. Hahaha.. Untuk pertamakalinya, geomedia, punya karyawan tetap, ngasih sangu plus jalan2. Singkat cerita, di tawarin pak agus liburan ke Lombok daann.. kita nolak (kopler banget kita waktu iku) dengan alasan musim hujan. Setelah beberapa hari engkel2an, otot2an (bahkan sampai hari ini kebiasaan iku sek pancet) nentuin tempat liburan, akhirnya kepilihlah jogja. Ok. Jogja, akhir taun, ndadak menyebabkan kurang persiapan mobil, tour guide, dll nya.

Malam itu, tanggal 26 des akhirnya kita berangkat malem, dengan tour guide nya pak tony (kita manggilnya Tony oppa, terinspirasi dr dramanya reply 1994). Sampai jogja pagi, kita mampir restauran, mandi trus sarapan lanjut borobudur. Seperti yang dibayangkan, borobudur puannass.., rame.,.sesek. Okelah kita sadar ini akhir taun. Eh.. Kita ke borobudur kesasar (ini kayaknya tour guide nya abal2). Omenn .. Muter2 jogja.. Ok lah..  Akhirnya sore kita baru nyampe penginapan yg deket sama merapi.

Keren euy merapi.. Nyampe penginapan, mandi, sholat, ngobrol2(seperti kebiasaan2 kita kalo lagi bareng2) baru tidur, paginya sempet jalan2 ke menara pengawasan merapi di daerah kaliurang. Sekitaran jam 7 kita berangkat. Ini lumayan keren, bisa liat bekas erupsi, bisa foto2 pake jip2 jadul, bisa liat anak mtb an.. Keren pokoknya.

Puas seharian main di merapi, akhirnya balik lagi ke penginapan dan sempet juga keluar cari makan. Asal tau aja, kalo keluar jajan nya mesti kalo gak ke kfc ya ke wss.. (Hiks.. Eman .. Padahal wes ndk jogja, tp tukune pancet iku2 ae) . ok lanjut.. Paginya ke parang tritis. Disni jg ada kejadian ngenes, lagi enak2 sarapan, ada anak kecil yg nyiram makanan kita pake pasir (hilks.. Padahal luwe) sempet marah sesaat, tapi ya sudahlah.. Anak kwcilnya agak keterbelakangan mental.

Destinasi selanjutnya pasar malioboro. Gak ada yg spesial, cuman belanja ala emak2. Eh.. Ada ding.. Mobil yg kita tumpangi mogok, waktu itu hujan pula, alhasil bbrp sodara2 yg lain ikutlah itu dorong mobil (sakno iki) . pas mau ke malioboro jg ada bbrp kejadian yg kurang enak. Singkat cerita kita lagi nyari kaos dagadu. Dagadu menn,, sp yg gak kenal. Otomatis tempat jualan kaos dagadu jg fenomenal dong.. Tp aneh nya tony oppa gak tau tempatnya. Zzz.. Pak supir sempet marah, kayak dipermainkan.. Kita mah anak apa, ada orang tua tengkar kita cuman bisa melongo.

Lanjut. Prambanan! Eh..  sempet mampir ke tempat pembuatan bakpia, tempat bikin batik dll. Prambanan.. Megah.. Cuman bisa bilang itu., gak ada cerita lain.. Haha. Seperti biasanya.. Jalan dikit cekrek, ngumpul dikit cekrek, tempat keren cekrek.

Lumayan lah untuk liburan gratis2.. Akhirnya kita pulang.. Ini klimaksnya.. Kita pulang pas malem taun baru cuy.. Kebayang kan macetnya.. Eh sebelumnya .. Ini mobil gak ada mic nya buat karaoke. Baru aetelah dr parangtritis dibelikan sm tony oppa.  Pas perjalanan pulang, hujan.. Enak nih karaokean.. Kebetulan ada lagu favorit kita2, agnes monica -logika.. Lagi seneng2nya nyanyi 3 lagu tiba2 mati itu layar tivinya.. Duh.. Opo manehh,, trus diikuti lampu mati, lalu yg buat bersihin kaca depan (gak tau apa sebutannya) mati juga., omenn ini hujan.. Akhirnya tony oppa nelpon temennya, katanya bisa bantu, tapi nyatanya 0.. Pak supir udah uring2an aja mulai dr parangtritis. Sepanjang madiun hujan deres, aki mati, trus gak tau ceritanya bisa nyampe kediri., pas menjelang detik2 pergantian taun.. Macet dimana2.. Jalan2 di blokir.. Si tony oppa lagi2 bikin kita kesasar.. Akhirnya pas jam 12, pak supir bener2 marah, tengkar sama tony oppa dan tiba2 ninggalin kita dipinggir jalan,
Kebayang gak., diluar lagi rame dar der dor.. Kita didalem mobil cuman bisa tepok jidat., wkwk., akhirnya si tony oppa ngejar pak supir, dan membujuk beliaunya.. Kata pak supir, gak mau lagi semobil sama tony oppa. Ok akhirnya tony oppa ngalah, dia kita tinggal di kediri. Kita lanjut ke malang sambil dengerin pak supir ngomel2 sepanjang kediri malang.  Bener2 liburan paling epic ini., nyampe malang jam 5 pagi.. Pulang langsung tidur seharian full ditemenin mbok sumini..