Kulina (baca kulino atau kebiasaan)

7:02 PM

Qurbul wisaad wa thuulus siwaad - dekatnya fisik dan panjangnya interaksi atau yang biasa kita dengar pepatah jawa 'witing tresna jalaran saka kulina' .. Muasal cinta adalah kebiasaan. Aku sepakat dengan kedua pepatah ini. Cinta memang bisa ditumbuhkan, diniatkan sesuai keinginan kita. Tapi keduanya mengandung kata komit pada awalnya dan dikuatkan dengan kata 'saling'. Oke.. Kita akan memulai semuanya dengan sebuah komitmen, komitmen membangun sebuah cinta, berniat dengan ibadah namun apagunanya tanpa kata 'saling'? Ya.. Tanpa kata saling akan menimbulkan sumbang diantara salah satunya.

Note: bagiku 3x sudah cukup untuk sebuah niat memulai. Bukannya aku tipikal orang mudah menyerah, tapi 3x itu cukup bagiku untuk mengajak pada kebaikan. Seperti perkataan rasulullah, nasehatilah orang lain, atau ajaklah orang lain pada kebaikan dengan cara yang ma'ruf. Bagiku 3x ajakan its enough., aku gak akan mengambil sesuatu yang bukan hak ku dari awal..

Pendapat ini.. Em.. Atau bisa diistilahkan curhat ini berawal dari baca buku karya Salim A Fillah yg judulnya 'Bahagianya merayakan Cinta'

You Might Also Like

0 comments

tinggalkan komentar yah :D

Follow Us

Like us on Facebook

Flickr Images